Indahnya Persahabatan

Admin
0
            Persahabatan, mudah untuk disebut namun sulit dalam pelaksanaan, untuk mempermudah jalinan persahabatan maka selalulah untuk menjadi yang mengerti bukan yang dimengerti, maka kita tidak akan pernah menuntut sebuah persahabatan. Betapa banyak sahabat yang kita miliki maka nikmatilah jalinan tersebut, janganlah pernah meminta seorang sahabat yang sempurna karena sahabat kita bukanlah seorang nabi, ia sama seperti kita penuh khlilaf dan salah, sejatinya seseorang yang menghargai sebuah persahabatan ia hanya akan melihat segala kebaikan sahabatnya tanpa menggubris kesalahan yang pernah dilakukan sahabat

            sebagai manusia biasa sebaiknya kita mesti bersikap bijak dan dewasa dalam menanggapi semua kekurangan dan kelebihan sahabat kita. hargailah persahabatan ini kawan karena ia sangat berharga. Dua hal yang mesti kita ingat kebaikan orang lain pada kita dan keburukan kita pada orang lain serta dua hal yang mesti kita lupakan kebaikan kita pada orang lain dan keburukan orang lain pada kita. 

            sahabat yang menyenangkan adalah sahabat yang kita nyaman jika bersamanya, mudah menyampaikan suka dan duka padanya, semoga kita mampu menjadi seperi  ini.  seorang yang berjiwa besar  baginya persahabatan tidak butuh balasan dan imbalan. Berikanlah selalu tanpa pernah meminta dan mengharapkan balasan.

            wahai sahabat nikmati dan hargailah persahabatan diantaramu. karena ia akan kekal jika kau inginkan.

_helmi yani_    

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)