Jangan hampiri aku

Admin
1
setiap kita ketika mendengar cinta ingatannya langsung pada cinta lawan jenis alias cinta pada orang yang disukai, padahal makna cinta sangat luas dan tingkatan cinta juga ada, tapi tidak apa-apa saya juga ingin berbagi mengenai cinta yang biasa kita dengar, silahkan di simak ya,,
  cinta kata orang terkadang membuat kita sakit hati, sebenarnya tidak ada efek cinta yang menyedihkan ataupun menyakitkan karena cinta itu itu syahdu karena cinta adalah motivasi, karena cinta karena cinta itu indah, dengan cinta seseorang akan berubah karena cinta seseorang bisa berjuang mencari nafkah, dengan cinta hidup akan lebih berwarna dengan cinta hati akan gembira, banyak dampak positif dari cinta, dengan cinta kita bisa mmengabdi dengan sepenuh hati pada sang khalik, dengan cinta kita suka dan nikmat mengikuti sunnah rasulullah dengan cinta orang tua berkorban siang dan malam untuk  anak anaknya, dengan cinta seorang anak berbakti pada kedua orang tuanya, cinta mewarnai segala sisi kehidupan, cinta adalah kehidupan baru bagi seseorang yang lagi jatuh cinta pada sang pencipta cinta,, itulah cinta,, mampu merubah dunia bagi mereka yang lagi jatuh cinta, ada kekuatan tersendiri bagi yang memaknai cinta dengan ketulusamn.
Adapun mereka yang mengatakan sakit hati karena cinta maka sebenarnya ada kekhilafan disaat ia menitipkan cintanya pada seseorang yang dia anggap akan menghargai cinta tulusnya, dia salah dalam memberikan cinta hatinya pada seseorang yang baru saja dia kenal ataupun yang dia belum tahu apakah seseorang itu yang akan ada nanti selalu di sampingnya sampai tua renta nanti? Sehingga diperjalanan waktu ia merasakan benih-benih yang melukai hatinya. Ini merupakan kesalahan dia dalam membuat episode cintanya.
Salah seorang sahabat bercerita mengenai kisah cintanya, yang pada akhirnya ia merasakan hatinya yang terluka karena cinta, mau diapakan lagi? Tidak bisa berbuat apa-apa lagi kalau sudah begini, seseorang yang patah hati karena cinta maka obat untuknya adalah cinta, saya kira cinta pada sang khaliklah yang akan mampu membunuh rasa sakit itu semua.
Sahabatku sebenarnya tidak salah disaat engkau punya rasa pada seseorang, sebenarnya itu adalah  fitrah, rasa suka itu menandakan engkau masih seorang manusia biasa, tidak ada yang salah mengenai perasaan itu dan juga bukan cinta yang salah, hanya saja kitanya  yang salah dalam menempatkan cinta sehingga ada rasa luka disana, jika rasa cinta itu kita letakkan pada tempat yang benar maka tidak akan ada rasa perih yang terperikan dalam hati.
 fenomena yang ada disaat  menyukai seseorang maka akan ada rasa yang mesti diperjuangkankan, apakah ia akan memperjuangkan untuk meraih cintanya ataukah ia memperjuangkan untuk tidak memupuk rasa cintanya, sungguh indah rasa cinta yang di contohkan Ali ra dan Fatimah ra mereka sangat pandai menjaga hati sehingga perasaan saling menyukai sejak kanak-kanak tidak pernah mereka mengetahui satu sama lain sampai akhirnya mereka saling mengetahui setelah menikah. Jangan samakan kita dengan ali dan Fatimah karena mereka adalah orang-orang yang luar biasa dalam menjaga hati. Mereka tidak pernah memupuk rasa cinta walaupun cinta hadir dalam hatinya.
  Disaat menyukai seseorang banyak cara yang dilakukan, ada yang selalu berdoa pada Allah untuk menjodohkannya dengan sang pujaan hati, ada yang berusaha untuk menjadikannya pacar, ada juga yang ingin membunuh rasa itu, bahkan ada juga yang main dukun untuk buat sipujaaan menerima lamaran. Bagi kita yang berdoa meminta agar dia jadi pasnagan maka tidak ada salahnya karena bisa saja Allah menjadikan dia pasangan kita hanya saja apakah kita mau melukai hati setiap hari meminta agar dia jadi jodoh untuk kita? Kasihan sekali kati ini kalau begitu, selalu mengharapkan yang belum tentu Allah jodohkan dan mungkin juga bukan dia yang tertulis untuk kita sejak dikandung bunda ataupun yang tertulis di lauh mahfuz, lebih baik kita persiapkan diri untuk menanti seseorang yang terbaik buat kita, mempersiapkan diri lahir dan bathin dimana hati ini hanya akan untuk dia seorang yang  kita cintai karena Allah dan juga halal buat kita sampai syurga, amin. Indahnya. Keyakinan pada Allah akan cinta yang sudah dipersiapkanNYA untuk kita akam mengokohkan hati dalam mejaga perasaan akan hal ini.

Yok kita jaga hati ini, jangan sakiti ia dengan hal-hal yang membuatnya rapuh…..dan apakah kita rela dan tega memberikan hati ini  kepadanya yang halal buat kita sisa-sisa hati yang terluka?

Posting Komentar

1Komentar
  1. Kapan kita bisa tahu kalau kita mencintai orang yang tepat... soalnya selama ini nampaknya salah terus.....

    BalasHapus
Posting Komentar