Coretan

Admin
0




Sudah lama sekali tidak menulis di blog. Entahlah, bukan tak bisa menulis, namun sedang tak mau menulis, pengen tapi tak mau


Sibuk? Bisa jadi iya juga


Tapi itu bukanlah menjadi alasan untuk tidak melakukan sesuatu yang ingin dikerjakan. Hanya saja tidak menyempatkan waktu sejenak untuk singgah menulis. 


Lelah?


Untuk saat ini aku tidak lelah. Aku hanya sedang memikirkan permasalahan orang lain. Ya, terlalu banyak permasalahan orang lain silih berganti di benak ini 


Permasalahan ku?


Tidak ada


Aku tidak punya masalah apa apa, Alhamdulillah semua baik baik saja. Tidak ada yang terlalu membuat situasi harus tegang dan rumit. Semua bisa dijalani.


Bagaimana caranya?


Banyak faktor orang bisa menjalani semua tantangan yang ada. Aku lebih suka menyebutnya tantangan, bukan rintangan. Seorang pejuang tidak melihat bebatuan itu rintangan ataupun hambatan. Mereka melihat tantangan yang harus ditaklukkan 


Apakah faktor menghadapi nya?


Aku tidak ingin menuliskannya di sini. Karena tentu bisa jadi ada yang suka dan tidak suka. Namun secara keseluruhan, keluarga. Keluarga lah membuat semua terasa nyaman.


Aku justru lelah memikirkan persoalan orang lain. Hingga membuatku harus menulis seperti ini, tanpa memulai dan mengakhiri.


Setidaknya dengan menulis seperti ini sudah meringankan sesak di dada, hahaha. Sumpah, ini permasalahan orang lain. Yang kadang aku tidak bisa harus berkata apa 


Pengen marah?


Aku tidak punya hak marah akan kondisi itu. Kesal, juga bukan hakku. Yang perlu kulakukan adalah meringankan beban 


Ya 


Itulah yang harus kulakukan. Meringankan beban. 


Apa persoalan?


Juga tidak aku buat disini. Itu tetap menjadi rahasia yang tidak akan pernah tersebut 


Banyak sekali tulisan yang ingin ku tulis. Setidaknya meluangkan waktu 10 menit saja sudah membuat ku lega. 

Yaaa

Hidup adalah rangakaian peristiwa dan kejadian, kita hanya diminta untuk melaluinya dengan syukur dan sabar. 

Itu saja. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)