Kesederhanaan dan Inspirasi

Admin
0
Kesederhaan ialah nilai yang memang harus selalu dijaga, kesederhaan yang dibalut dengan kerendahan hati yang mampu mengalahkan kesombongan.

Kesederhaan lantas bukan berarti menyurutkan semangat dan saling berbagi semangat inspirasi. Sederhana ialah apa adanya, tidak gengsi melakukan sesuatu yang mungkin menurut orang lain hal demikian menjatuhkan gengsi.

Kesederhaan mampu memantapkan pijakan kaki dalam menempuh sesuatu. Sederhana merendahkan hati sedalam-dalamnya tanpa terusik dengan bisikan dan penilaian orang-orang sekitar, penilaian yang buruk dijadikan bahan intropeksi, penilaian yang baik dijadikan renungan.

Dengan demikian kesederhaan mampu selalu dipertahankan, kerendahan hati akan senantiasa terpatri dalam sanubari. Meskipun akan ada masanya goncangan dalam jiwa menghadang untuk lari dari kerendahan hati. Goncangan dahsyat yang siap membakar nilai-nilai luhur yang dipertahankan.

Sederhanalah dalam tampilan, merendahlah dalam hati, semangatlah memperjuangkan sesuatu, tebarkan semangat dan berbagi inspirasi, karena pada hakikatnya berjalan beriringan lebih dahsyat energi yang dimiliki bila dibandingkan mencapai kesuksesan sendiri-sendiri.

Menginspirasi bukan berarti menunggu sukses secara finansial apalah lagi harus menjadi milyaner baru muncul kepermukaan. Sederhana, rendah hati, tampil ke permukaan, berbagi semangat raih kesuksesan bukanlah hal yang mudah untuk dipadukan.

Ada orang sholeh tapi sibuk dalam kesendirian, ada orang sukses tapi tidak ingin diketahui orang banyak, ada orang cerdas tapi menyimpan kecerdasannya, ada orang baik tidak ingin dilihat kebaikannya, lantas inspirasi dalam kesederhanaan apa yang akan ditampilkan?



28'05'16/00:23
--Helmi Yani--

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)