Tulis Saja yang Bermanfaat

Admin
0
Hai hai hai
Halloooo guys...
Sehat kan ya hari ini?

Sudah lama rasanya tidak ngeblog.  Kalau kepengen ngeblog ataupun nulis tentu akan lebib baik hal yang bermanfaat yang dibagi. 

Menentukan topik dan tema akan mengarahkan penulis menulis apa.  Namun juga banyak kok penulis yang menulis tanpa menentukan tema terlebih dahulu. 

Mereka menulis saja,  dan fokus dengan apa yang ditulis,  akhirnya jadi juga menjadi sebuah tulisan yang layak untuk dibaca. 

Apapun yang ditulis intinya harus fokus dengan isu yang diangkat.  Saat ini banyak bahan yang bisa dijadikan tulisan,  nah mulai dari pengalamana hingga pengetahuan akan profesi yang sedang dijalankan.

Kalau menurut saya,  hal apapun tidak masalah menjadi tulisan,  asalkan tetap tulisan-tulisan yang positif,  motivasi dan hal yang berbau manfaat lainnya. 

Namun kini,  juga banyak tulisan yang beredar hanya untuk mengejar banyak pembaca.  Dengan menghadirkan judul yang membuat orang lain terpukau untuk membaca,  tidak masalah sih judul yang menjual,  namun penulis tetap harus menghadirkan tulisan yang berbobot. 

Biasanya tulisan-tulisan gosip dan isu terkini menjadi sorotan yang bisa dijual,  dan banyak juga yang menulis untuk itu.  Di beberapa platform aplikasi pencarian hal demikian sering muncul. 

Nah,  kalau saya pribadi,  kurang suka membaca hal yang begituan,  rasanya buang-buang waktu.  Dan juga tidak menambah pengetahuan kita,  apalagi gosip miring sana-sini yang belum jelas kebenarannya. 

Menulis itu asik,  asik banget,  apalagi jika dilakukan setiap hari,  hasil dari salah satu penelitian mengatakan,  seorang wanita yang menulis akan lebih awet muda,  jangankan wanita yang menulis,  seorang pria yang menulis pun sepertinya tidak ada waktu lagi untuk memikirkan poligami,  begitulah kata salah seorang senior,  Mr. Emcho atau Much Khoiri. 

Saya sepakat dengan yang beliau sampaikan,  karena apa?  Seharian bekerja,  ditambah saat waktu luang atau meluangkan waktu untuk membaca (belajar)  dan menulis,  sehingga waktunya tidak ada waktu kosong apalagi sia-sia. 

Baik laki-laki dan perempuan,  akan merasakan manfaat menulis.  Kalau saya pribadi,  trik menulis saya adalah,  yang penting dibuka dulu media tempat menulis itu,  apakah itu word aplikasi,  blog,  ataupun laptop. 

Setidaknya dengan menulis membuat kita lebih bahagia.  Karena sebuah tulisan adalah kebahagiaan bagi penulis.  :)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)