Ngutang Tulisan??!!!

Admin
0

Sumber gambar; emakpintar.org
Yap

Ngutang tulisan! Tidak hanya uang, tulisan pun bisa ngutang. Kenapa kok bisa begitu? Jadi guys, awal tahun 2019, saya berjanji dengan diri sendiri akan upload tulisan setiap hari di beberapa blog yang saya kelola. Dan blog ini salah satunya.

Di blog ini, jenis tulisannya campur ya guys. Karena memang saya ingin blog ini menjadi apa saja hal yang ingin saya tuangkan. Entah itu opini, artikel, cerpen ataupun puisi dan prosa. Ya intinya, ini blog bebas saya. Yang tidak berfokus pada tema satu tema saja.

Namanya juga blog personal, jadi saya ingin blog nya ya karangan bebas. Tidak terikat pada tema tertentu saja. Nah, guys kenapa bisa ngutang? Karena tidak konsisten nulis! Tinggal sehari tulisan, besoknya pasti akan ngekor gak nulis-nulis. Memang demikian penyakit menulis ini. Ditinggal sejenak saja lama-lama keenakan gak nulis nulis, jadinya gak upload tulisan, gak ada yang ditulis.

Padahal tips menulis dengan mudah sudah saya tulis dan bagikan. Ya tips menulis yang mudah sekali. Cari aja ya guys di dalam blog ini, ada kok tips nya yang sudah saya bagikan.

Konsisten, dalam menulis kita memang harus konsisten. Konsisten membaca dan konsisten menulis. Kalau sehari saja ketinggalan nulis. Pasti akan berlanjut. Kalau saya kuncinya yang penting, buka media untuk menulis. Sudah, akan sendirinya tulisan mengalir. Dan tentunya fokus dengan yang ditulis ya guys.

Kenapa saya ngutang nulis? Ya karena saya tidak menulis berhari-hari dan itu berlanjut hingga kini. Bayangkan berapa banyak nya absen tulisan saya. Padahal menulis itu tidaklah memakan waktu yang lama kalau tulisannya bebas dan tidak terikat. Tinggal menuangkan apa yang ada di dalam pikiran dan perasaan.

Oh iya guys. Keasikan gak nulis-nulis juga akan berdampak pada menumpuknya hutang tulisan. Sama seperti keenakan tidur pulas, semuanya jadi kelupaan. Padahal semakin padat jadwal seharian, akan semakin ingat akan misi yang telah ditetapkan. Yang penting itu luangkan waktu sejenak untuk menulis.

Ya, saya harus membayar utang tulisan ini di hari hari lainnya. Harus cukup jumlah tulisan selama tahun 2019 sebanyak 365 hari. Tidak menulis sehari, itu artinya esok akan ada setoran tulisan yang harus dikejar. Tidak menulis seminggu itu artinya akan ada tujuh tulisan yang harus dibayar, begitu seterusnya.

Mengenai ide tulisan?? Ya dicari, diambil inspirasi, apa saja bisa menjadi tulisan. Semangat!!!! 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)