Mental Sukses!

Admin
0


Banyak orang orang yang ingin sukses, tapi takut menjalani proses. Banyak yang ingin sukses tapi ragu dan tak mau mengambil langkah. Sukses itu proses kawan. Bukan hasil. Kita hanya perlu berusaha, masalah hasil itu urusan Allah. Allah tidak mungkin menyianyiakan usaha hambaNya. Allah pasti sesuai prasangka hambaNya. Memang ujian dalam melangkah itu pasti ada. Tapi jangan pernah berhenti melangkah apalagi mengambil jalan balik memutar diri untuk surut kaki melangkah.

Untuk sukses maka kita harus merasakan dulunya yang namanya gagal. Agar apa? Agar kita mengadu dan meminta pertolongan padaNya. Agar apa? Agar ikhlas hati dan diri untuk terus berjalan. Percayalah, kegagalan diawal itu biasa. Tidak mungkin sukses tanpa proses. Tidak mungkin sukses tanpa rintangan dan hambatan. Semua orang sukses mengatakan. Mereka menikmati kegagalan demi kegagalan dan menikmati proses itu sendiri.

Tidak ada sukses tanpa proses. Benarkah orang sukses atas hasil kerjanya sendiri? Tidak! Orang sukses rekan pertamanya adalah Tuhannya. Kemudian tim kerjanya. Kemudian orang-orang yang menjadi karyawannya. Kemudian orang-orang yang mau bekerja sama.

Seorang penulis yang sukses. Dia tidak sukses karena hasilnya sendiri. Ada mentor yang mengajarkan ilmunya, ada tempat mereka bertanya. Ada penerbit dan tim nya yang menerima karyanya. Ada editor yang memperbagus susunan kalimatnya dan begitu seterusnya. Walau langkah pertama harus ditentukan sendiri oleh si penulis tadi

Begitu juga seorang Direktur. Mereka bisa sukses karna ada tim management yang membantunya menjalankan strategi perusahaannya. Demikian juga sang manager, ia sukses karena ada tim yang menjalankan rencananya. Ada karyawan yang mereka punya untuk bisa menghasilkan produk yang ingin mereka pasarkan. Demikian juga karyawan, mereka bekerja karena ada income yang mereka harapkan.

Tidak banyak emang jumlah orang sukses, namun tidak sedikit juga yang meraih sukses karena keyakinan dan kerja keras. Sukses tidaklah melulu dengan prediksi, memiliki usaha, karyawan, staff, managemen dll. Tidak selamanya sukses itu hanya milik orang-orang kaya yang semakin kaya karena banyaknya uang mereka untuk membuka perusahaan baru.

Tidak!. Tidak selamanya demikian. Sukses bisa dicapai oleh siapa saja. Yang penting Anda memiliki kemauan dan keyakinan. Kemudian menjadikan sang pencipta tempat meminta pertolongan dan menjalin muamalah dengan siapa saja.

Sukses itu proses. Sukses itu harus merasakan gagal dulu. Harus merasakan perjuangan dulu. Harus berani melangkah, harus berani mengambil keputusan. Harus berani mengambil resiko, harus berani berkorban waktu, perasaan dan melupakan yang namanya rasa letih, hingga letih itu letih berdekatan dengan kita. Melupakan bagaimana rasanya diabaikan. Hingga suatu saat membuahkan hasil. Meminta padaNya segalanya. Melupakan rasa sakit, hingga sakit itu tak lagi bisa kita rasakan. Fokus pada tujuan dan visi. Tetap melangkah. Tetap menjalani proses.

Ahad, 29 Desember 2019

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)