Letakkan Dunia di Tanganmu

Admin
0
Pixabay


Sudah lama rasanya tidak menulis di sini. Entahlah terkadang kesibukan sehari-hari membuat tidak konsisten dalam menulis dan menjalankan target-target yang ingin dicapai. 

Sebagai seorang manusia tentu kita memiliki target dan misi yang ingin dikejar dan dikerjakan. Tak melulu ingin waktu habis begitu saja tanpa arti. Apalah artinya hidup jika tak ada hal yang sangat berarti yang dilakukan. 

Hidup ini kata Sang Pemilik Kehidupan hanyalah senda gurau dan permainan saja. Hidup yang abadi, kehidupan yang sesungguhnya adalah akhirat. Ketenangan jiwa kita hanya ada pada-Nya. Dan tentu hubungan kita dengannya hanya kita dan Sang Tuhan saja yang tahu.

Tak mengapa kita ingin mengejar dunia. Toh Allah memang menyukai hamba yang kuat, tak hanya kuat dari segi fisik agar bisa beribadah namun juga kuat harta agar mampu memberi nafkah pada yang fakir. Dan tentu kita juga tahu, haji, berqurban, zakat mall, sedekah jariyah, memiliki anak asuh, memiliki panti jompo, memelihara anak-anak yatim atau bertafakkur melihat keindahan dunia ciptaan-Nya dengan mengelilinginya juga membutuhkan harta. 

Letakkan dunia di tanganmu dan akhirat di hatimu. agar segala target dunia yang ingin kau capai karena ingin menggapai akhirat dan ridho-Nya. Minta sajalah segalanya pada-Nya. Ia Maha Kaya. Bahkan seorang bilal sendalnya sudah terdengar di surga. Ia seorang marbot lebih hebat ketimbang Abu Jahal, terpandang, kaya raya tapi sangat nista. 


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)